Sisi Positif Dan Negatif Dari Kontes SEO

on Thursday, July 4, 2013

Sisi Positif Dan Negatif Dari Kontes SEO


Pada Blog Kontes SEO,Kali Ini Ane Ingin Berbagi Sisi Positif Dan Negatif Dari Kontes SEO Yang Sedang Marak Diadakan Di Indonesia.Meskipun Dengan Ilmu SEO Yang Cuma Sedalam Comberan Alias Masih Dangkal,Ane Mencoba Untuk Mengulas Sisi Positif Dan Negatif Dari Kontes SEO Menurut Sudut Pandang Ane Yang Notabene Masih Cupu Di Dunia Kontes SEO.

Buat Seorang Newbie Seperti Ane,Saat Pertama Kali Mendengar Kata Kontes SEO Pasti Yang Terbayang Adalah Bayangan Dan Khayalan Bisa Memenangkan Kontes SEO Tersebut Dan Mendapatkan Hadiah Yang Disediakan Oleh Panitia Penyelenggara Kontes Tersebut.Sekalipun Hadiah Dari Sebuah Kontes SEO Kadang Tidak Sebesar Dengan Apa Yang Telah Kita Kerjakan Untuk Mengoptimasi Artikel Kontes SEO Kita Untuk Menjadi Top 1 Google Atau Minimal Masuk Di Halaman Satu Hasil Pencarian,Namun Semua Itu Tidak Menyurutkan Semangat Peserta Kontes SEO Yang Ikut Serta.

Sekalipun Baru Sekali Merasakan Menjadi Pemenang Dari Sebuah Kontes SEO,Itupun Hanya Finish Di Posisi Ke 4,Tapi Ane Banyak Belajar Sisi Positif Dan Negatif Dari Kontes SEO Dari Sebuah Kontes SEO.Karena Pada Sebuah Kontes SEO Tidak Sedikit Blogger Yang Mengatakan Bahwa Kontes SEO Hanyalah Sebuah Ajang Pembodohan Untuk Seorang Blogger,Terlebih Lagi Blogger Newbie Seperti Ane Yang Cuma Melihat Kontes SEO Sebagai Sarana Untuk Menunjukan Identitas Dan Eksistensi Seorang Blogger Yang Dengan Kata Lain Merupakan Kebanggaan Bagi Kita Saat Memenangkan Sebuah Kontes SEO.

Namun Sebelum Kita Menilai Sisi Negatif Dari Kontes SEO,Yang Banyak Orang Bilang Bahwa Blogger Yang Mengikuti Sebuah Kontes SEO Hanyalah Seorang Blogger Amatir Yang Hanya Bisa Nyepam Disana Sini,Disini Ane Mengatakan Bahwa Itu Tidak Sepenuhnya Benar.Ya,Mungkin Memang Hampir Rata-rata Dari Peserta KOntes SEO Melakukan Spamming Untuk Mencari Backlink Sebanyak-banyaknya Dengan Harapan Dapat Mendongkrak Posisi Serp Dari Artikel Kontes SEO-nya.Tapi Jika Kita Perhatikan,Tidak Hanya Peserta Kontes SEO Aja Yang Melakukan Spamming Dimana-mana.Banyak Juga Dari Web Master Yang Lain Baik Itu Orang Indonesia Maupun Dari Luar Negeri Yang Juga Menjadikan Spamming Sebagai Media Untuk Mengoptimasi Web Atau Blog Mereka.

Bagi Peserta Kontes SEO Pasti Tahu Dengan Itu Semua,Karena Para Peserta SEO Notabene Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Dalam Mencari Backlink,Baik Itu Lewat Blog Commenting,Forum Profile,Guess Book Atau Web-web Yang Menyediakan Halaman Community Sebagai Sarana Social Media.Disana Banyak Sekali Kita Menemukan Spammer Yang Bukan Salah Satu Peserta Kontes SEO,Mereka Biasanya Menanamkan Backlink Untuk Sebuah Produk Affiliasi Atau Produk Yang Mereka Jual Pada Web Atau Blog Mereka.Jadi Jika Dikatakan Kalau Peserta Kontes SEO Hanya Blogger Amatir Tukang Sampah,Bagaimana Dengan Mereka...?

Disini Bukannya Ane Menyangkal Spamming Ini,Tapi Memang Kadang Sebuah Kontes SEO Dapat Menjerumuskan Seorang Blogger Menjadi Seorang Spammer Termasuk Ane.Tapi Yang Ane Khawatirkan Bukan Hanya Menjadi Spammer,Tapi Juga Menjadi Blogger Yang Rakus Dan Tidak Punya Kode Etik Sebagai Seorang Blogger.Misalnya Dengan Meng-Copy Paste Artikel Peserta Kontes SEO Yang Lain Mentah-mentah Alias Tidak Memberikan Link Sumber Artike Tersebut.Ini Jelas Sangat Merugikan Peserta Yang Artikelnya Di Copas Tersebut.

Jadi Hal-hal Seperti Inilah Yang Kadang Menimbulkan Persepsi Bahwa Kontes SEO Cuma Tempatnya Blogger Sampah.Padahal Belum Tentu Semua Peserta Kontes SEO Melakukan Hal Tersebut,Dan Ane Juga Setuju Kalau Blogger Yang Meng-Copy Paste Artikel Kontes SEO Peserta Saingannya Sebagai Blogger Sampah.Namun Dibalik Semua Sisi Negatif Dari Kontes SEO,Ane Justru Merasakan Banyak Perubahan Dari Blog Ini Terutama Dari Alexa Ranking Yang Terus Meramping Dari Sebelum Ane Ikut Sebuah Kontes SEO.Memang Alexa Ranking Tidak Memiliki Efek Dengan SEO Sebuah Blog,Tapi Bagi Newbie Seperti Ane,Alexa Ranking Yang Ramping Merupakan Satu Kebanggaan Tersendiri.

Disamping Itu Banyak Sisi Positif Dari Kontes SEO Yang Bisa Kita Ambil Sebagai Bahan Pembelajaran Dan Pengetahuan Tentang SEO.Karena Dalam Sebuah Kontes SEO Banyak Dari Master SEO Yang Ikut Serta Yang Secara Tidak Langsung Mengajarkan Newbie Seperti Ane Bagaimana Cara Mengoptimasi Sebuah Artikel Bisa Menjadi Top 1 Di Google.Jadi Menurut Ane Bukan Kontes SEO nya Yang Memiliki Sisi Negatif,Namun Ini Semua Lebih Ke Bagaimana Kita Sebagai Peserta Dalam Kontes SEO Itu,Beitulah Kira-kira Sisi Positif Dan Negatif Dari Kontes SEO Menurut Seorang Newbie Seperti Ane
.
Ranking: 5

{ 1 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

bener banget sob tidak semua blogger yang mengikuti kontes seo itu spaming..


July 13, 2013 at 6:09 PM

Post a Comment

 
© Blog Info Kontes SEO | All Rights Reserved